"...Enjoy to visit here :) ..."

Senin, 02 Juli 2012

MANFAAT GRAPE FRUIT



                Grape fruit, apa yang akan terbayang sama kamu kalo mendengar kata grape fruit? Buah anggur? Jangan harap kamu dapat menemukan bentuk anggur dalam grapefruit. Karena grapefruit itu sendiri merupakan jenis jeruk hamper mirip seperti jeruk bali, namun ukurannya lebih kecil. Warna kulitnya orange terang dan rasanya yang asam.
            Grape fruit sendiri sudah cukup popular di beberapa Negara, seperti amerka dan benua eropa. Di Indonesia mungkin masih sedikit yang mengetahui grapefruit ini. Padahal bila kita mengetahuinya banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari buah ini. Apa saja manfaat tersebut? Simak daftarnya seperti yang dilansir dari Health (07/03) berikut ini.

Melindungi jantung
kandungan anti oksidan yang tinggi dalam buah ini dapat menurunkan kolesterol yang tersapat di dalam tubuh kita. Dan selain itu apabila kolesterol kita terjaga maka kita dapat melindungi jantung kita dari serangan jantung.

Menghaluskan kulit
bagi wanita kehalusan kulit dan keindahan kulit sangat penting, buah grapefruit ini juga dapat menghaluskan kulit kita loh. Caranya potonglah buah ini menjadi dua bagian, kemudian peraslah kandungan air yang terdapat dalam buah ini. Setelah itu kita dapat menggunakan kulitnya untuk diusapkan ketubuh kita, namun jangan sekali-kali menggunakan nya ke kulit muka, karena dapat menyebabkan iritasi bagi kulit yang sensitive.

Metabolisme tubuh
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Metabolic Research Center di Scripps Clinic, La Jolla, California, grapefruit juga baik untuk metabolisme tubuh. Tambahkan grapefruit ke dalam menu diet Anda, maka berat badan akan semakin cepat turun.

Pembersih rumah
selain untuk dikonsumsi dan bagus bagi tubuh, manfaat lain dari buah ini adalah dapat membersihkan kotoran yang ada di dalam kamar mandi. Ampas jus dari buah ini dapat bermanfaat untuk membersihkan toilet, wastafel dan beberapa bagian yang lain. Asam sitrat yang terkandung dalam buah ini mampu menghilangkan kotoran yang sulit untuk di bersihkan, sehingga mempermudah kita dlam membersihkannya.

Mengencangkan kulit
buah ini juga dapat mengencangkan kulit loh. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah ini mampu menghasilkan collagen yang menjaga kulit agar tetap sehat dari dalam maupun dari luar. Namun untuk mengencangkan kulit, buah ini mesti di konsumsi secara rutin yah.

Menurunkan Berat Badan
bagi kalian yang mau kurus tanpa meminum obat pelangsing, buah ini juga dapat membanu kalian dalam menurunkan berat badan loh. Studi dari Jepang menyatakan, mengonsumsi setengah (atau minum 8 ounces jus) buah keluarga sitrus ini tiap kali makan bisa menurunkan berat badan. Hal ini karena grapefruit menghambat enzim yang terlibat dalam penyimpanan lemak dan karbohidrat serta mempercepat pembakaran lemak.

Nah, kalian semua sudah tau kan manfaat dari grape fruit ini? Selain mengandung kandungan air yang cukup banyak, buah ini juga mengandung vit C dan beberapa kandungan lain yang sangat bermanfaat buat tubuh kita loh. Jadi, ayo kita mulai mengkonsumsi buah grapefruit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar