"...Enjoy to visit here :) ..."

Senin, 02 Juli 2012

MANFAAT AIR PUTIH



Air merupakan slah satu kebutuhan hidup manusia yang tidak akan terpisahkan. Dalam melakukan segala hal, kita pastiny akan membutuhkan air. Air merupakan kebutuhan pokok yang tidak dapat dilepaskan dari kebutuhan manusia. Air merupakan kandungan mineral yang sangat dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Selain untuk kebutuhan sehari-hari ternyata air juga memiliki manfaat yang lain loh.. mau tau, yuk kita bahas lebih lanjut lagi.
Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan:

1. Mau langsinng? Minum air putih.
buat kamu-kamu yang lagi mau menurunkan berat badan, air putih sebenarnya sangat bagus loh buat menurunkan berat badan kita. Air juga dapat meningkatkan metabolism tubuh kita dan dapat membantu kamu untuk tetap kenyang. Tapi jangan dengan kamu ingin cepat kurus kamu jangan mengkonsumsi air secara berlebihan. Karena apabila air dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik, karena kita juga akan merasa kembung dan tidak nafsu makan lagi.

2.Air dapat menambah tenaga
Jika Anda merasa lelah dan kehabisan tenaga, minumlah air. Dehidrasi membuat Anda merasa lelah. Air membantu darah mengirimkan oksigen dan nutrisi penting lainnya ke sel. Jika Anda mendapatkan cukup air, jantung Anda juga tidak perlu bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda.

3.Menurunkan Stres Dengan Air
85% dari jaringan otak Anda adalah air. Jika Anda mengalami dehidrasi, baik tubuh dan pikiran Anda akan menjadi stres. Jika Anda merasa haus, Anda sudah mengalami sedikit dehidrasi. Untuk menjaga tingkat stres turun, cadangkanlah segelas air di meja Anda atau membawa botol minuman dan minum sedikit demi sedikit secara teratur.

4.Membentuk Nada Otot Dengan Air
Air minum membantu mencegah kram dan melumasi otot sendi di dalam tubuh. Bila Anda terhidrasi dengan baik, Anda dapat berolahraga lebih lama dan lebih kuat tanpa “menghantam tembok .”

5.Memelihara Kulit
Garis-garis halus dan kerutan lebih dalam ketika Anda mengalami dehidrasi. Air adalah krim kecantikan alami Anda. Minum air menghidrasi sel-sel kulit dan mengankat mereka kembali, membuat wajah Anda tampak lebih muda. Ia juga mengeluarkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, membuat wajah Anda bersih, jernih, dan bercahaya.

6.Tetap Teratur Dengan Air
Seiring dengan serat, air sangat penting bagi pencernaan yang baik. Air membantu melarutkan partikel limba dan meluluskan mereka dengan lancar melalui saluran pencernaan Anda. Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda menyerap semua air, meninggalkan usus besar Anda kering dan membuatnya lebih sulit untuk meluluskan kotoran.

7.Air Mengurangi Batu Ginjal
Tingkat penyakit batu ginjal yang menyakitkan meningkat karena orang – termasuk anak-anak – tidak minum cukup air. Air mencairkan garam dan mineral dalam urin yang membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal. Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam cairan urin, maka itu kurangi risiko Anda dengan banyak air! (dkt/htl)
8. Air dapat menurunkan suhu tubuh
Jika kita sedang demam, air putih juga dapat menurunkan suhu tubuh kita loh. Pada saat saya berada di rumah sakit, untuk menurunkan suhu badan saya suster menyarankan untuk perbanyak meminum air putih. Dan alhasil suhu badan saya pun mulai menurun dan kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar