"...Enjoy to visit here :) ..."

Senin, 20 Januari 2014

Jika Aku Menjadi - Seorang Auditor


Jika aku menjadi – Seorang Auditor
Berbicara mengenai cita-cita setiap orang pasti memiliki cita –cita termasuk saya, dulu saat saya masih kecil saya ingin sekali menjadi seorang astronom, kecintaan saya akan ilmu astronomi dan perbintangan yang ada membuat saya ingin sekali dapat melihat alam semesta ini lebih dekat. Namun seiring berjalan nya waktu dan bertambahnya usia saya mulai tertarik dengan ilmu akuntansi dan keuangan, selain karena saya suka berhitung menurut saya seorang akuntan pastilah sangat dibutuhkan di dalam setiap perusahaan dan peluang kerja pun lebih besar dibandingkan dengan profesi yang lain. Namun pada saat masuk sekolah kejuruan saya tidak bisa masuk kedalam jurusan akuntansi karena terhalang nilai yang sangatlah tipis. Alhasil saya diterima sebagai siswa jurusan sekretaris. Selama 3tahun saya menjalani sebagai siswi sekretaris keinginan dan minta saya akan akuntansi tidak hilang begitu saja, akuntansi menjadi salah satu mata pelajaran yang saya tunggu-tunggu. Hingga akhirnya pada saat saya kuliah, saya lebih memilih untuk melanjutkan kejurusan yang saya minati bukan meneruskan basic saya sebagai seorang sekretaris.
Disinilah saya berada menjadi seorang mahasiswa akuntansi di Universitas Gunadarma. Sebagai mahasiswa tingkat akhir saya mulai memikirkan ingin menjadi apa dan bekerja dimana kelak saat lulus nanti. Belakangan saya mulai meminati untuk menjadi seorang auditor , menurut saya tidak banyak orang yang benar-benar memahami mengenai audit yang ada di negeri ini. Peluang kerja nya pun sangat menjanjikan, selain itu kita dituntut untuk berlaku jujur, karena pekerjaan ini sangatlah beresiko besar, sangat di butuhkan kejujuran dan loyalitas terhadap profesi tersebut. Jika saya menajdi seorang auditor saya akan bertindak jujur dalam mengaudit setiap laporan keuangan perusahaan yang saya tangani. Saya akan menjaga sebaik mungkin etika terhadap profesi yang saya jalani.
Jika kita bahas lebih terperinci kembali mengenai profesi auditor yang saya harapkan:
Ø  Jika saya menjadi seorang auditor saya akan bertindak seobjektif mungkin dan menjaga etika profesi yang ada dalam profesi seorang auditor
Ø  Jika saya menjadi seorang auditor saya akan selalu bertindak jujur terhadap yang saya lakukan dan saya audit, karena menurut saya setiap kecurangan yang ada walau sekecil apa pun sangatlah merugikan semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung.
Ø  Kontribusi yang akan saya berikan terhadap lingkungan dalam melaksanakan profesi saya adalah saya tidak akan mengaudit laporan keuangan dengan print out melainkan menggunakan software yang dapat dengan mudah diakses dan lebih hemat terhadap limbah kertas jika kita menggunakan print out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar